Indonesian Passport ~ Paspor Indonesia: Visit Indonesia for business or family - Visa Application

Friday, October 16, 2020

Visit Indonesia for business or family - Visa Application


Hello, Friends of Indonesia!
Do you have a plan to visit Indonesia for business or family matters?
Please read carefully on our latest update on Indonesian Visa. Starting October 15, 2020, The Consulate is no longer issuing a Visit Visa and Limited Stay Visa.

Your sponsor can apply for an electronic visa at
https://visa-online.imigrasi.go.id/



Pengambilan visa Republik Indonesia di luar negeri yang akan digunakan sebagai izin masuk orang asing ke indonesia selama masa pandemic covid 19 hanya mengakomodir orang asing yang akan bekerja di proyek strategis nasional, orang asing yang akan melakukan investasi, tenaga kerja asing yang bekerja di sektor formil namun bukan merupakan proyek strategis nasional dan serta orang asing sebagai tenaga medis dan tenaga bantuan dan alasan kemanusiaan.

Jenis visa, indeks dan tujuan orang asing yang disediakan diaplikasi visa, antara lain:
Visa Kunjungan Satu Kali Perjalanan dengan indeks B211A & B211B.
Visa Tinggal Terbatas, antara lain:
Tenaga Ahli indeks C312.
Investor dengan lama tinggal 1 (satu) Tahun indeks C313.
Investor dengan lama tinggal 2 (dua) Tahun indeks C314.
Penyatuan Keluarga indeks C317.
Wisatawan Lansia Mancanegara indeks C319. 

Bahwa mulai tanggal 13 Oktober 2020, Subdit Visa Direktorat Lantaskim akan melakukan uji coba visa elektronik (e-Visa) selama 5 hari kerja ke depan sampai dengan tanggal 19 Oktober 2020 dengan metode pembayaran di depan (setelah pemohon mengajukan permohonan maka aplikasi akan merespon dengan mengirimkan nomor permohonan dan kode pembayaran). 

Kode pembayaran akan diberikan masa aktif selama 7 (tujuh) hari kerja, jika dalam waktu tersebut tidak ada transaksi maka kode pembayaran tersebut tidak dapat dipergunakan dan aplikasi secara otomatis akan menolak permohonan secara otomatis. 

Sesuai dengan Permenkumham Nomor 26 Tahun 2020, terdapat beberapa penambahan syarat dan beberapa ketentuan yang wajib diperhatikan. Untuk itu sebelum mengajukan permohonan e-Visa, silahkan pelajari dan pahami cara penggunaan aplikasi, metode pembayaran dan syarat ketentuan. Buku manual, bank persepsi, metode pembayaran, syarat dan ketentuan serta tata cara unggah dokumen persyaratan dapat diperoleh di http://bit.ly/bukumanualevisa


#IndonesiaTaste
#IndonesiaAsiaTravel
#IndoChicago


















Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home